Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Indahnya pulau igar:pulau yang berada di antara pulau gorom dan pulau watubela kesuy

Pulau igar pusat pencaharian ikan bagi masyarakat nelayan watubela dan kesuy (wakes)

Bloger-indahnya pulau igar, pulau igar merupakan pulau kecil di antara pulau gorom dan pulau watubela, pulau igar bisa di katakan sebagai pusat pencaharian nelayan mencari ikan. 

Pulau igar adalah salah satu pulau kecil di antara pulau gorom dan pulau watubela jika kalian bepergian dengan kapal atau dengan longbot dari gorom menuju pulau watubela dan kesuy pastinya kalian akan melewati pulau igar.
Pulau igar dekat dengan pulau watubela tepatnya berada di depan desa ilili pulau watubela kecamatan wakate kabupaten seram bagian timur.



Pulau igar bisa di katakan sebagai salah satu pulau tempat mancing terbaik masyarakat setempat. Pulau igar dapat juga di sebut sebagai tempat wisata terbaik jika di manfaatkan pemerintah setempat tapi sayangnya itu belum terlaksanakan, entah apa sebabnya. 

Pulau igar

Bisa di katakan pulau igar adalah tempat berkumpulnya ikan karna pulau igar berada di tantara pulau papua dan laut banda.

Dan masih banyak lagi. Pulau-pulau yang berada di antara laut banda dan laut papua.

Untuk kepulaun igar sendiri dapat di kategorikan selain menjadi tempat wisata pulau igar juga dapat di katakan sebagai pulau yang ada mistisnya. 

Kenapa di bilang mistis ?? Karena sudah banyak longbot penyebrangan dari pulau gorom ke pulau watubela dan kesuy yang hilang sampai saat ini belum di ketahui sebab akibatnya begitu pula sebaliknya dari watubela kesuy ke pulau gorom yang hilang hingga saat ini. 


Namun tentunya semua itu sudah menjadi ketentuan allah SWT.

Posting Komentar untuk "Indahnya pulau igar:pulau yang berada di antara pulau gorom dan pulau watubela kesuy"