Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Misteri ular laut raksasa selat "Holat Lomi" watubela dan kesuy

Misteri ular raksasa pulau kesuy

Matuka Beach

Bloger-Di balik keindahan pulau ada peritiwa-peristiwa menyeramkan di balik keindahan tersebut. Seperti hal nya pulau kesuy yang menyimpan misteri.


Konon salah satu peristiwa menyeramkan yang sering terdengar dari masyarakat setempat tentang ular laut raksasa yang sering di sebutkan dengan nama MALKABAT/MARKABAT, ular tersebut menurut cerita masyarakat setempat sering mengelilingi lautan pulau kesuy hingga pulau watubela namun sering muncul di selat antara desa Utta dan Desa Lahema, selat tersebut di beri nama Holat Lomi yang artinya jalan tengah.


Jarak selat holat Lomi antara desa Utta dan pulau Lahema berukuran (- +) berjarak 1 km namun di selat terdapat arus antara Air pasang dan air surut yang sangat deras hingga menimbulkan gelombang yang tak kalah berbahaya.


Lanjut ke cerita ular raksasa


Ular raksasa tersebut menurut masyarakat setempat bukanlah ular seperti biasanya tetapi sudah termasuk jin laut yang muncul hanya dalam keadaan tertentu saja, ada beberapa nelayan yang pernah menemukannya akan tetapi ular tersebut muncul untuk menakut-nakuti nelayan yang sedang mancing atau kendaraan yang sedang menyebrangi selat holat lomi tersebut.
Konon katanya ular raksasa tersebut muncul pada saat Arus kencang tetapi terlihat teduh dan juga pada saat arus di selat itu sedang redah tnpa arus sedikit pun.


Selain itu terkadang muncul di malam jumat namun pada saat selat tersebut tenang dan sepih dalam artian selat tersebut sepih dan kurang nelayannya.


Karna perlu di ketahui selat holat lomi adalah pusat atau tempat nelayan dari dua desa ya itu desa Utta dan desa Lahema mencari ikan/mancing, peralatan pancing masih dengan cara tradisional seperti memakai Perahu Sampan dan longboot.


Lanjut lagi tentang ular raksasa


Kalau mau di bilang bukan sekali atau dua kali di temukan oleh nelayan setempat namun ular tersebut sering nelayan temukan, konon katanya ular raksasa tersebut muncul pun dengan cara yang berbeda-beda seperti hanya batang pohon yang hanyut dan ada juga yang berdiri lurus ke atas dan hembus air yang ada di mulutnya tentunya itu sangat menyeramkan bukan???


Jika pada malah hari kadang muncul di saat terang bulan dan arus tenang shingga terlihat terapung seperti batang pohon namun karna kulit punggung yang cokelat terlihat berkilau saat terkena pantukan sinar bulan. Selain itu terkadang hanya kepalanya saja yang naik ke permukaan mencari ikan layang di permukaan air.


Cerita ini sering terdengar di telinga saat kita berada di daerah setempat entah fakta atau mitos itulah cerita menyeramkan yang sering jdi perbincangan para nelayan setempat.


Selain cerita ular raksasa atau di sebut MALKABAT/MARKABAT oleh masyarakat setempat ada juga cerita tentang GURITA RAKSASA yang sering muncul di Laut pulau kesuy.


Tentunya akan kita bahas di pada halam yang lainnya.
Hanya kabar baiknya MALKABAT atau MARKABAT tersebut selama ini belum pernah mencelakai masyarakat atau nelayan setempat dan hanya muncul di waktu-waktu tertentu saja dan menurut sebagian masyarakat berspekulasi bahwa jika ular tersebut muncul itu berarti ada memberikan suatu isyarat atau tanda kejadian alam.
Bisa juga kita berspekukasi bahwa ular tersebut adalah penunggu pulau kesuy namun tidak meminta tumbal semoga saja hal itu tidak akan terjadi.


Cerita ini berasal dari cerita masyarakat setempat yang cukup menegangkan.

Terimaksih karna telah berkunjung ke kesuypesisir.blogspot.com 


Posting Komentar untuk "Misteri ular laut raksasa selat "Holat Lomi" watubela dan kesuy"