Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cerita Pesisir-Pulau BAM terletak antara pulau kesuy dan teor kepulauan di ujung-Kabupaten Seram Bagian Timur {SBT} Maluku

Peta pulau kesuy, Pulau Bam,Pulau Teor

Sumber: google erth

Bloger-Pulau kesuy terletak di antara pulau watubela dan pulau teor, ada pula di antara pulau teor dan kesuy terdapat pulau kecil dengan pasir putih di sepanjang pantai yang bernama pulau BAM.


Untuk di pulau BAM tidak ada penduduk yang tinggal akan tetapi sesekali nelayan mampir dan memancing di anatar perarian pulau BAM karna di kenal sebagai tempat mancing yang baik karna banyak ikan di peraraian itu. Biasanya para nelayan dari Pulau toer dan  dari pulau kesuy yang mancing di perarian pulau BAM.


Tentunya hanya nelayan yang desanya di ujung timur pulau kesuy seperti nelayan tamher timu dan dan masyarakat tamher warat.
Ada berbagai macam jenis ikan yang berada di peraraian Pulau BAM di karenakan bisa di kataian perarian itu masih alami. Belum begitu tercemar oleh hal-hal kimiawi lainnya.

Dengan perarian yang yang belum tercemar tentunya lebih mudah nelayan menemukan hasil tangkapan yang maksimal.


Untuk di ketahui bersama para  nelayan di pulau kesuy dan teor pada umumnya hanya menggunakan alat tangkap tradisional atau bisa juga di katakan masih menggunakan alat tangkap seperti jaring manual,Mancing mania pakai mika dan kail sepeti pada umunya.


Tentunta untuk dari desa tempat nelayan tinggal ke pulau BAM sudah pasti menggunakan long boat di karenakan harus menyeberangi selat. Jika dari kesuy ke pulau BAM harus menyeberangi selat MADAR, sudah pastikan kan bagaimana arus dan gelombang jika melewati selat??

Akan tetapi karena nama nya nelayan sudah pasti tidak asing lagi dengan keadaan seperti itu.
Selat madar sendiri sudah banyak juga korban jiwa yang mengalai kecalakaan di karenakan arus yang kuat sehingga menimbulkan gelombang.

Itulah sedikit info tentang pulau BAM yang berada di antara kepulauan kesuy dan kepulauan teor seperti yang dapat kalian lihat pada gambar di atas.


Selain pulau BAM sebenarnya ada juga pulau kecill di depan Tamher timur namaun akan di bahas di halaman selanjutnya.
Ikuti terus kesuypesisir untuk mendapatkan informasih tentang pulau dan pesisir seputaran kepuluan Watubela.

Terimakasih telah berkenjung  di kesuypesisir ini semoga dapat menjadi informsi tambahan untuk kalian.


Ikuti terus kesuypesisir agar tidak ketinggalan informasih seputar kepulauan watubela.
Terimakasih

Posting Komentar untuk "Cerita Pesisir-Pulau BAM terletak antara pulau kesuy dan teor kepulauan di ujung-Kabupaten Seram Bagian Timur {SBT} Maluku"