Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Indahnya Pulau Geser Seram Bagian Timur SBT Maluku

Pulau geser kecamatan seram timur, kabupaten seram bagiantumur maluku

Blogger.com-Pulau terapung geser merupakan salah satu pulau sekaligus kecamatan di kabupaten seram bagian timur, provinsi maluku. 


Dan merupakan pulau dengan pemandangan yang sangat indah, mengapa di bilang indah??
Di karenakan pulau kecil dan terlihat seperti terapung ini merupakan pulau dengan padat penduduk sekaligus merupakan salah satu kecamatan tertua di kabupaten seram bagian timur maluku. 


Kedudukan pulau geser terletak berderatan bersama pulau-pulau kecil lainnya, seperti pulau nukus pulau gunung geser pulau Garogos dan pulau kon.


Pulau kecil yang berhadapan dengan pulau geser adalah pulau kiltai, jika kalian berdiri di pelabuhan geser tentunya kalian akan melihat desa kiltai yang berada di seberangnya.


Terlihat sangat dekat namun jangan kaget bahwasannya arus di pertengahan tidak main-main, arus di pertengahan pulau geser dan pulau kiltai sangat terkenal derasnya.




Adapula pulau kecil yang berada di sebelah barat merupakan pasir putih yang terjadi karena pengikisan air laut sehingga terjadinya penumpukan pasir dan sekarang telah menjadi pulau dengan pasir putih yang panjang menambah keindahan dari pulau geser tersebut.


Deretan pulau kon dan pulau gorogos terlihat jika hendak berlayar menggunakan kapal laut atau longboat menuju ke pulau gorom di karenakan ada sedikit bukit gunung yang di sebut bukit gunung geser namun gunung itu bukan berada di pulau geser akan tetapi terpisah dan berada di sebelah timur pulau geser.




Selain pulau geser adapula pulau-pulau kecil lainnya yang berada di deretan berjajar hingga ke pulau gorom.


Jika kalian ingin berpergian menikmati indahnya pulau pesisir di seputaran seram bagian timur maluku, pertama bisa melalui kota ambon, setelah itu lintas darat menggunakan rental mobil di pangkalan ambon bula, kurang lebih satu malam dari ambon hingga sampai di kota kabupaten seram bagian timur atau bula, setelah di bula cek kapal yang keluar menuju geser, dan jika kalian ingin melihat banyak pulau boleh ikut kapal hingga sampai ke pesisir kesuy, tapi jika ingin sampai di geser boleh sampai di geser saja dan mulai menikmati berbagai keindahan pulau dan terumbuh karang yang indah di sana.



Untuk penyedia layanana penginapan juga ada hanya beberapa meter dari pelabuhan.


Jika ingin menyusuri pulau geser boleh menyewa longboat atau perahu yang ada disana. 


Ini adalah sedikit gambaran singkat buat anda yang tertarik dengan daerah pesisir. 

Bagaimana penduduk geser??

Untuk penduduk geser sendiri sangat  beragam, di karenakan banyak sekali pengusaha-pengusaha yang ada di disana mulai dari pengusaha cina hingga pengusaha dari arab, untuk persediaan makan tentunya di geser jangan kalian khawatir di karenakan geser termasuk kecamatan yang roda ekonomi sangat mapan karena banyak pengusaha.


Untuk ikan jangan di tanya lagi, mau ikan apa saja pasti ada karena banyak nelayan dan  geser terkenal dengan banyaknya ikan.


Itu adalah sedikit cerita pengalaman tentang pulau geser dan sekitarnya dan tentunya keindahan tidak dapat di gambar berdadarkan kata-kata akan tetapi sangat indah lagi jika anda berada di lokasi. 


Semoga harimu menyenangkan dan sempatkan waktu libur anda untuk menjelajahi daerah pesisir seram bagian timur maluku. 





Posting Komentar untuk "Indahnya Pulau Geser Seram Bagian Timur SBT Maluku"