Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesona Kali kladuk Surga kecil Tersembunyi di Dstrik Konhir Kab Sorong

Pesona kali kladuk yang yang berpotensi menjadi destinasi wisata alam distrik konhir

Kali Kalduk Distrik Konhir Kabupaten Sorong Papua Barat Daya memiliki pemandangan dan suasana alam yang sangat indah sejuk tentunya cocok buat anda yang ingin menikmati suasana alam yang alami.


Kali yang satu ini sangat menarik di karenakan suasana alam yang alami tanpa ada pencemaran sehingga terlihat aduhai dan sangat memanjakan.

Kali kladuk sangat berpotensi menjadi destinasi wisata alam di distrik konhir kabupaten sorong papua barat daya dengan keindahan alam yang alami serta bukit dan kali yang terlihat alami dengan pemandangan yang sangat menakjubkan. 

Tempat mandi di kali kladuk distrik konhir kab sorong papua barat daya

Selain itu kali kladuk merupakan tempat mandi serta aktivitas masyarakat setempat tak heran jika airnya hijau di karena kan suasana alam yang masih alami yang sangat menarik perhatian  penduduk sekitar. 


Kali kalduk berada di daerah papua barat daya tepatnya di kampung klarin dan kampung tarsa distrik konhir kabupaten  sorong papua barat daya.


Kali ini termasuk kali yang ber arus deras sehingga terasa sejuk jika anda berada di sekitaran wilayah ini. 

Berdayung sampan di kali kalduk

Selain air kali yang mengalir anda juga dapat menikmati suasana alam karena kali kladuk berada di bawah lembah gunung. Selain air yang jernih dan indah tentunya air nya sangat dingin. 




Kali yang indah ini di karenakan arus kali yang deras sehingga bagi siapa saja yang baru datang maupun yang sudah terbiasa di larang untuk berenang menyeberangi hingga ke sebelah kali karena dapat membahayakan keselamatan karena arus yang deras dapat merenggut nyawa anda maka dari itu sangat di larang keras untuk menyeberangi kali tanpa ada alat pembantu seperti perahu ataupun rakit.

Menikmati susana tenang kali kladuk

Dari kejernihan dan keindahan kali nya jangan heran kalau di dalamnya ada tersimpan banyak ikan dan udang air tawar sehingga termasuk sumber ikan atau tempat mancing dan tempat mencari udang oleh masyarakat setempat di kali tersebut.


Untuk menjangkau kali kladuk yang berada di distrik konhir ini anda harus datang ke kabupaten sorong papua barat daya, setelah itu anda naik mobil dari alun-alun aimas atau tugu merah ke kilo meter 92 atau kampung Kwari.


Di kampung Kwari ada jalan belokan anda belok kanan dan masuk di perjalanan sekitar kurang lebih 8 km anda akan menemukan kampung yang bernama kampung Klafyo, nah setelah itu lanjut terus sekitar 4 km anda akan menemukan jalan belokan kanan menuju kampung klafelem namun jangan menuju kesitu anda harus mengambil jalan kiri menuju kampung klarin sekitar 7 km. 

Google map kali kladuk distrik konhir kab sorong papua barat daya

Jika sudah di klarin sekitar 1 km anda akan masuk ke kampung tarsa distrik konhir kabupaten sorong papua barat daya. Setelah sampai anda istirahat sejenak dan anda akan mulai menikmati pemandangan puncak gunung dan mulai berjalan menuju ke kali kalduk.

 


Posting Komentar untuk "Pesona Kali kladuk Surga kecil Tersembunyi di Dstrik Konhir Kab Sorong"