Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kepulauan Teor Kabupaten Seram Bagian Timur Maluku

Kepulauan teor kecamatan teor kabupaten seram bagian timur maluku
Sumber : Screenshoot google eart ( 07 ) juni 2023
Pulau Teor Oleh : kesuypesisir.blogspot.com

Blogger-Kecamatan teor adalah kecamatan yang berada di ujung timur Kabupaten Seram Bagian Timur Maluku.

Disini saya akan bercerita sedikit tentang kepulauan yang berada di ujung timur kabupaten seram bagian timur maluku.


Untuk di ketahui bersama kecamatan yang satu ini merupakan kecamatan yang bisa di katakan sukses dengan kemajuan yang sangat pesat, mengapa demikian?? Karena kecamatan teor setelah di mekarkan dan terlepas dari kecamatan wakate bisa di katakan pembangunan infrastruktur seperti jalan lingkar dalam beberapa tahun langsung dapat terealisasi sedangkan untuk kecamatan kesuy atau wakate sendiri hingga saat ini  masih dalam tahan pembuatan dan entah kapan selesainya.


Nah karena fokus pembahasan dalam artikel ini pada kepulauan sekarang kita mulai dengan menceritakannya.

Kepulauan teor merupakan ujung dari kabupaten seram bagian timur sudah dapat di pastikan bahwa ada perbatsan wilayah lagi, tentunya kalian akan bertanya-tanya apakah itu adalah ujung indonesia? dan jawaban saya adalah tentu tidak karena indonesia adalah mulai dari sabang sampai merauke bukan maluku.

Indonesia merupakan negara yang kaya akan kepulauan, suku, budaya ras dan agama, kerena di setiap kabupaten ada kecamatan stelah itu kepulauan dan di setiap kepulauan sudah di pastikan ada penduduknya yang memiliki adat budaya yang berbeda pula akan tetapi kita di satukan dengan Bhineka tunggal ika, yaitu berbeda-beda tetap satu ya itu indonesia.

Kecmatan teor adalah kecamatan yang berbatas dengan maluku tenggara jadi kabupaten seram bagian timur masih termasuk dalam wilayah maluku tengah, dan berbatas dengan kabupaten maluku tenggara. dalam artikel ini kesuy pesisir akan menampilkan video recorder tangkapan layar google Earth sehingga kalian dapat melihatnya.

Kepulauan Waatubela "Teor"

 Kabupaten Seram Bagian Timur Maluku

Video Record Screen  google earth  juni 2023 Oleh: kesuypesisir.blogspot.com

Pengalaman saya dulu tahun 2009 di jawa timur waktu itu saya studi di sana setiap ada yang tanya saya asli dari mana? saya menjawab maluku mereka malah mengambil kesimpulan bahwa oh iya maluku yang berada di dekat kalimantan padahal maluku berada di wilayah indonesia bagian timur bukan di kalimantan. dan saya mengambil kesimpulan bahwa Indonesia adalah negara yang besar sehingga masyarakatnya sendiri pun tidak tahu letak wilayah-wilayahnya. 


Semoga artikel yang berisi sedikit cerita ini akan dapat di lihat dan bisa menjawab apa yang selama ini jadi pertanyaan sebagian orang.

Untuk mau mengetahui kecamatan teor kalian cuku masuk google erath ketik saja kepulauan watubela scrool aja dan kalian akan melihat kepulauan watubel, kesuy dan teor, itu merupakan kepulauan yang berada di ujung timur kabupaten seram bagian timur maluku, yang berbatas dengan kabupaten maluku tenggara yaitu, kur, kaiymer, toyando, tual, dobo dan lain sebagainya.


Jika kalian tertarik dengan daerah kepulauan yang masih alami kepulauan watubela merupakan perjalanan yang tepat untuk anda, treansportasi laut yang menjangkau daerah itu sudah pasti adalah melalui transportasi laut, itupun kalian harus menunggu hingga berminggu-minggu untuk jadwal kapal yang rute ke sana. Jika ingin tempat alam yang alami dan tenang kepulauan watubela merupakan pilihan tepat untuk anda.

Posting Komentar untuk "Kepulauan Teor Kabupaten Seram Bagian Timur Maluku"