Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Indahnya Kampung Tarsa Distrik Konhir Papua Barat Daya


Distrik Konhir Kampung Tarsa Papua Barat Daya

Kampung Tarsa Kecamatan Konhir Kabupaten Sorong Papua Barat Daya adalah sebuah kampung yang terletak di wilayah Klabra, jarak dari ibu kota kabupaten ke kampung Tarsa jika dihitung berdasarkan jalan lingkar Papua, dari kecamatan Sorong ke kampung Kwari adalah Km 92 dan jarak desa Kwari ke desa tarsa ​​adalah 15 Km jadi bisa dijumlahkan menjadi 107 Km.


Aktivitas penduduk desa Tarsa adalah bercocok tanam. Jika berkunjung ke Desa Tarsa, jangan lupa mampir ke Sungai Kladuk yang terkenal indah .


Desa yang berdekatan dengan desa Tarsa adalah desa Klarin dan desa Klaflum.

Selain itu, desanya juga banyak tetapi letaknya berjauhan.


Kampung-kampung yang berdekatan dengan kampung tarsa merupakan kampung klarin dan kampung klaflum. Selain itu masih ada juga terdapat banyak kampung namun berjauhan.


Kali Kladuk itself is a place for community activities to bathe, fish and shrimp. Selain itu, Kali Kladuk merupakan sumber air di desa tersebut.


Untuk kali kladuk sendiri merupakan tempat aktifitas masyarakat untuk mandi memancing ikan dan udang. Selain itu kali kladuk menjadi sumber air di kampung tersebut.


Untuk di lihat dari kali kladuk sangat berpotensi untuk di jadikan tempat wisata alam yang indah dan tentunya suasana alam, lembah dan pegunungan menambah pesona alam di sekitar kali kladuk


Untuk di ketahui kali kladuk memiliki arus yang deras menambah menampilkan pesona air yang bergelombang layaknya air laut yang sedang surut.


Begitulah sedikit informasi yang dapat di berikan untuk menambah pengetahuan kita bersama agar kita dapat mengagumi keindahan alam di nusantara ini.


Posting Komentar untuk "Indahnya Kampung Tarsa Distrik Konhir Papua Barat Daya"